Senin, 10 Desember 2012 - 1 komentar

Macam macam Kekkei Genkai


("MACAM MACAM KEKKEI GENKAI")






Kekkei genkai (
血継限界; Secara harfiah berarti "teknik batas dari warisan yang terikat darah" atau "Bloodline Limit") adalah kemampuan yg diturunkan secar
a genetik dalam klan tertentu. Mungkin saja beberapa ninja memiliki lebih dari satu teknik ini. Kekkei genkai yang bekerja pada mata pengguna disebut dojutsu. Kekkei genkai lain yang termasuk pencampuran dari satu jenis chakra dengan yang lain, dapat membuat teknik baru yang unik bagi penggunanya, yang biasanya tidak mungkin diciptakan oleh ninja pada umumnya.

Kekkei genkai dan teknik terkait tidak dapat diajarkan atau dicopy oleh orang lain. Namun, kekkei genkai dapat diberikan kepada orang lain. Dojutsu, kekkei genkai atau yang terisolasi dengan organ tunggal, dapat ditransplantasikan ke tubuh lain, seperti yang dilakukan dengan mentransfer Sharingan Obito pada Kakashi. Elemen chakra juga dapat ditularkan ke orang dari luar klan, seperti yang terjadi pada yamato saat berhasil memiliki teknik elemen kayu.

Berikut ini beberapa variasi kekkei genkai :

1. Enton (Blaze Release)
*Blaze Release (
炎遁, Enton; Viz "Inferno Style") merupakan sebuah chakra alam yang unik. Sasuke Uchiha menggunakan teknik ini ketika memanipulasi api hitam yang tak terpadamkan dari Amaterasu. Shii menyatakan bahwa Sasuke memanipulasi api Amaterasu dengan bagian kanan Mangekyo Sharingannya sedangkan ia melemparkan kepada lawannya menggunakan mata bagian kirinya.

2. Futton (Boil Release)
*Elemen uap (
, Futton; Viz "Gaya Uap") adalah salah satu dari dua kekkei genkai unik milik Mei Terumī dan terdiri dari teknik yang menggabungkan elemen dasar api dan air untuk menciptakan uap bersifat korosif kuat yan mampu mencairkan/melelehkan apapun. Pengguna juga mampu mengontrol rentang dan tingkat keasaman uap itu.

3. Byakugan
byakugan (
白眼; Secara harfiah berarti "Mata Putih", Arti (Viz) "Semua Mata Putih") adalah kekkei genkai mata dari klan Hyuga. Ini merupakan salah satu dari Tiga dojutsu (三大 , San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Tiga besar teknik Mata"), bersama dengan Sharingan dan Rinnegan. Kemampuan pertama dari byakugan, mampu memberikan pengguna sebuah penglihatan sejauh 360 º , kecuali untuk melihat satu titik buta dibagian kepala belakang. Setelah diaktifkan, pengguna mampu melihat benda +- sejauh 50 m.
Kemampuan kedua adalah mampu melihat melewati benda padat, dan dapat digunakan seperti cara kerja teleskop. Jarak dan tingkat penglihatan bervariasi dari orang ke orang, dan dapat ditingkatkan dengan melatihnya. Dalam Bagian I, Neji Hyuga mampu melihat area seluas 50 meter, tetapi kemudian ia meningkatkan jangkauan pandangnya setidaknya sampai 800 meter, sementara rentang Hinata Hyuga di Bagian II (naruto shippuden), dia mampu melihat sampai sejauh 10 km. Namun, byakugan juga tidak dapat untuk melihat jika ada hambatan tertentu, seperti Saat tim empat suara menggunakan teknik "Four Black Fog Battle Formation".

4. Shoton
*Elemen Kristal (
, Shōton; Inggris TV "Gaya Kristal") adalah suatu elemen khusus langka yang dapat membuat kristal serta memanipulasi kristal, struktur kristal yang sudah ada.

5. Meiton
*Elemen Kegelapan (
, Meiton) adalah kekkei genkai unik yang dapat digunakan untuk menyerap, memanipulasi, dan mengambil chakra dari lawan. Hiruko menggunakan teknik alam ini melalui tanda di tangan kirinya. Tanda ini menyerupai dua berlian. Berlian bagian atas digunakan untuk menyerap elemen, di bagian bawah untuk memanipulasi elemen.

6. Jinton
*Elemen Debu (
, Jinton; Viz "Gaya partikel") adalah sebuah kekkei Tota unik, versi lanjutan dari kekkei genkai, yang diciptakan dengan menggabungkan elemen tanah, angin, dan beberapa sifat-sifat api. Teknik alam ini mula-mula terbentuk seperti objek tiga dimensi kecil (misalnya kubus, kerucut, dll) terdiri dari chakra yang terbentuk diantara tangan pengguna. Bila teknik ini dilemparkan, bentuknya akan mengembang besar dan mengelilingi tubuh target. Elemen ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi sampai bentuk molekul, memberi mereka kemampuan untuk menghancurkan apapun pada tingkat molekul dalam batas-batas bentuk tiga dimensi.

7. Bakuton
*Elemen peledak (
爆遁, Bakuton). Adalah salah satu kekkei genkai alam unik. chakra alam ini, nampaknya dapat memberikan kemampuan untuk memanfaatkan chakra ledakan dalam pertempuran, yang memungkinkan pengguna untuk menyebabkan ledakan secara langsung.

8. Hyoton
*Elemen Es (
, Hyōton; Viz "Seni Rahasia Haku dari Air", bahasa Inggris TV "Es Gaya") adalah kekkei genkai dari klan Yuki, dan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan elemen dasar angin dan air yang berbasis chakra untuk menciptakan es sehingga dia bisa memanipulasi semaunya sendiri. Es dari haku bisa dibuat kebal terhadap serangan elemen api, dan hanya mencair sedikit ketika langsung mendapat kontak fisik dengan pengguna teknik elemen api.

9. Kekkei Genkai Klan Kurama
*Setiap beberapa generasi dari anggota klan Kurama yang akan lahir dengan bakat luar biasa adalah dalam teknik genjutsu. Bakat anggota clan di dikelompokkan dalam genjutsu yang benar-benar mengerikan. Selanjutnya, genjutsu yang begitu kuat ini, dapat menyebabkan kacaunya otak korban sehingga memungkinkan anggota klan ini membunuh lawan-lawan mereka dengan genjutsu.

10. Yoton
*Elemen Lava (
; , Yōton; Viz "Gaya Korosi" atau "Gaya Lava") adalah sebuah kekkei genkai unik yang menggabungkan elemen dasar api dan Tanah untuk menciptakan lava.

11. Jiton
*Elemen magnet (
, Jiton) adalah kekkei genkai alam dimana memungkinkan pengguna untuk mengkonversi chakra menjadi kekuatan magnetik dan objek magnetis. Tidak diketahui dari mana teknik ini berasal, tetapi baik Sunagakure dan Kumogakure memiliki pengguna Kekkei Genkai di masa lalu. (Salah satu penggunanya : Toroi dari kumogakure, juga sandaime kazekage yang memanipulasi teknik ini ke menjadi teknik pasir besi)

12. Mangekyo Sharingan
*Mangekyo Sharingan memiliki kemampuan untuk mengendalikan Kyuubi, meskipun Madara Uchiha dan Tobi adalah satu-satunya yang dapat melakukan ini. Mangekyo Sharingan dibedakan dari Sharingan normal dengan melihat penampilan fisiknya, yang mengubah bentuk segel tomoe. Tidak seperti Sharingan, penampilan Mangekyo Sharingan berbeda dari pengguna ke pengguna, misalnya, Itachi Uchiha dan Kakashi Hatake menyerupai kincir, dan Sasuke Uchiha tampak seperti tiga elips berpotongan.

13. Kekkei Genkai Ranmaru
*Ranmaru memiliki kemampuan kekkei genkai dojutsu mirip dengan Byakugan. Teknik ini juga mencakup pandangan, Dia memiliki kemampuan untuk menggunakan kemampuan visualnya untuk menembus dinding gubuk kecil dan melihat dunia luar dan juga dapat melakukan genjutsu yang bisa menipu. Pandangan yang dimiliki Ranmaru memungkinkannya untuk mencari dan melacak posisi orang lain dengan chakra penginderaan dan melihat perubahan dalam chakra individu. Teknik ini juga dapat digunakan untuk merasakan berapa banyak kehadiran seseorang.

14. Rinnegan
Karakteristik mata rinnegan bisa dilihat dari corak bola mata yang terus melingkarinya, dengan iris dan sklera berwarna ungu. Rinnegan dikatakan paling kuat dari ketiga dojutsu lainnya (
三大瞳術, San Daidojutsu; secar harfiah adalah tiga doujutsu terkuat). Rinnegan sangatlah istimewa, sebab hanya dengan mata ini seorang shinobi mampu menguasai banyak jenis ninjutsu. Selain itu, Pemegang mata ini benar-benar dapat menguasai semua kelima ninjutsu dasar.

Semua ninjutsu dasar telah di ciptakan oleh pemilik Rinnegan. Di katakan telah diturunkan Dewa pencipta yang di utus dari langit atau Dewa penghancur yang akan memusnahkan segalanya pada waktu dunia dalam kekacauan. Pengguna rinnegan tidak hanya menguasai jurus yang di ajarkan. Tapi juga mampu melakukan 6 jenis perubahan sifat yang tak mungkin bisa dimiliki orang lain. Memiliki kemampuan dalam semua ninjutsu utama. Dan berhasil menggunakan semua jurus yang di pelajari dalam waktu singkat. pengguna rinnegan mampu melihat aliran chakra, termasuk kekkai yang tersembunyi. Hal yang tidak bisa di lihat mata biasa menggunakan rinnegan dan pengguna mangekyo sharingan adalah dapat menguraikan tulisan kuno peninggalan rikudo sennin yang berupa tablet. Pengguna rinnegan tak akan memiliki kelemahan berupa kebutaan yang di miliki kedua dojutsu lain. Karena rinnegan menyatu dengan mata dan terus aktif, selain itu pada awalnya rinnegan di katakan hanya sebagai mutasi. Di karenakan cuma rikudo sennin Yang memiliknya. Sampai suatu ketika nagato mampu mendapatkan rinnegan.

15. Kekkei Genkai Sakon dan Ukon
*Tidak disebutkan nama kekkei genkai milik Sakon dan Ukon tetapi diketahui bahwa mereka memiliki kemampuan unik untuk memisahkan tubuh mereka sampai ke tingkat molekuler. Dua bersaudara ini, biasanya menggunakan kemampuannya untuk berbagi tubuh yang sama tetapi juga dapat menggunakannya untuk bergabung dengan tubuh orang lain dan menghancurkan sel-sel inang dari dalam. Ketika Sakon sangat membutuhkan bantuan, Ukon dapat keluar dari bagian tubuhnya untuk membantu Sakon dalam menghalangi atau menyerang.

16. Shakuton
*Elemen penghangus (
, Shakuton) adalah chakra kekkei genkai alam. Teknik ini menciptakan chakra yang mampu memanggang musuhnya hingga ke titik di mana semua cairan di dalam tubuh mereka menguap, membunuh korban dan meninggalkan mereka mayatnya sampai kering.

17. Sharingan
*Sharingan (
; Secara harfiah berarti "Copy Wheel Eye", Arti (Viz) "Cermin Wheel Eye") adalah salah satu kekkei genkai dojutsu, yang dimiliki oleh beberapa anggota klan Uchiha. Ini merupakan salah satu dari Tiga dojutsu besar (三大 , San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Tiga Besar Teknik Mata"), bersama dengan Byakugan dan Rinnegan. Sharingan adalah suatu jenis khusus kondisi pupil yang secara alami terjadi dalam semua anggota klan Uchiha, meskipun demikian tidak semua dari mereka memperoleh kemampuan untuk menggunakan itu. Itachi mengisyaratkan ada beberapa tujuan gelap akhir di balik Sharingan, yang mana diantara ia dan Sasuke mengetahuinya, tetapi serialnya telah untuk mengungkapkan dengan persis apa tujuan itu. Sharingan mirip dengan Byakugan, tetapi memberikan pemakainya kemampuan berbeda dan pengertian berbeda. Kemampuan utama yang paling terkenal dari Sharingan adalah untuk menghafal teknik manapun yang pernah disaksikannya. Bisa menghafal ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu dengan sempurna, menjadikan pemakainya bisa menggunakan teknik-teknik itu seperti miliknya sendiri. Untuk meniru jutsu (jurus), bagaimanapun, dia harus mempunyai kemampuan atau ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakannya. Contohnya adalah Taijutsu milik Rock Lee.

18. Kekkei Genkai Klan Kaguya
*Shikotsumyaku (
尸骨 ; Secara harfiah berarti "Tarian tulang kematian", Arti (Viz) "Rantai Tulang") adalah kekkei genkai dari klan Kaguya yang sudah punah, dapat memberi mereka kemampuan untuk memanipulasi struktur rangka mereka sendiri (osteoblas dan osteoklas mereka). Dengan menanamkan atau mencampurkan kalsium mereka dengan chakra, mereka bisa memanipulasi pertumbuhan dan sifat tulang mereka sesuai keinginan mereka. Kemampuan ini sudah langka di antara anggota klan. Kimimaro adalah satu-satunya yang menunjukkan teknik ini.

19. Koton
*Elemen Baja (
, Kōton) adalah kekkei genkai unik yang dapat digunakan untuk membuat tubuh seseorang hampir tidak bisa dihancurkan dengan mengubahnya menjadi baja hitam.

20. Ranton
*Elemen Badai (
, Ranton; Viz "Gaya badai") adalah sebuah kekkei genkai unik yang menggabungkan Elemen petir dan Air untuk menciptakan sinar balok energi yang dapat diarahkan ke musuh.

21. Jinton
*Elemen Pergerakan Cepat (
, Jinton) adalah kekkei genkai yang dapat digunakan untuk bergerak dengan kecepatan hampir sekejap, memberikan pengguna keuntungan dengan mendapatkan kekuatan lebih dari kecepatan. Karena hal inilah, pengguna kebal dengan taijutsu.

22. Mokuton

*Elemen Kayu (
, Mokuton; Inggris TV "Gaya Kayu") adalah sebuah kekkei genkai hebat yang menggabungkan elemen dasar tanah dan air untuk menciptakan kayu atau pohon seutuhnya. Teknik elemen kayu ini dapat digunakan dari mana saja, termasuk langsun dari tubuh penggunanya, seperti saat yamato mengeluarkan balok kayu dari kedua tangannya. Teknik Elemen Kayu ( , Mokuton no Jutsu) yang biasanya menggunakan Segel tangan "Ular"

1 komentar:

Posting Komentar